1. Education

Implan Gigi: Pilihan Terbaik untuk Gigi Ompong?

Dentalosophers baru habis cabut gigi? Dentalosophers sedang dalam keadaan ompong? Atau Dentalosophers memakai gigi tiruan lama yang sudah tidak nyaman lagi? Mungkin Dentalosophers bisa mempertimbangkan untuk memakai implan gigi.

Implan gigi adalah sekrup titanium yang ditanam pada rahang gigi berfungsi untuk menggantikan bagian akar gigi. Penanaman dilakukan di tulang rahang atas atau bawah, memungkinkan tersambungnya gigi pengganti dengan tulang. Gigi tanam dapat digunakan untuk menggantikan satu atau lebih gigi yang lepas. Gigi yang akan ditanam memiliki bentuk dan fungsi yang sama dengan gigi asli. Implan gigi dapat mempertahankan bentuk muka dan mengurangi ketidaknyamanan pemakaian gigi palsu yang mudah terlepas.

Keuntungan memakai implan gigi antara lain:

  1. Kenyamanan. Implan gigi dapat mengurangi ketidaknyamanan akibat pemakaian gigi palsu. Anda tidak perlu menutup mulut ketika tertawa karena takut gigi palsu anda lepas.
  2. Pengganti gigi yang tahan lama. Walaupun perawatan implan gigi lebih mahal dibandingkan perawatan gigi palsu lainnya, perawatan ini merupakan investasi yang baik untuk jangka waktu lama karena implan gigi dapat bertahan lama.
  3. Makan terasa lebih nyaman. Rata-rata pasien pemakai gigi palsu yang sempurna hanya merasakan 15-20% efisiensi dibandingkan orang dengan gigi asli. Dengan mengecilnya tulang rahang, efisiensi mengunyah jauh berkurang, membuat anda susah makan makanan tertentu. Lain halnya dengan implan gigi, perawatan ini dapat memulihkan efisiensi mengunyah seperti mempunyai gigi asli. Hal ini membuat anda dapat menikmati makanan favorit anda dengan percaya diri dan tanpa rasa sakit.
  4. Meningkatkan kemampuan bicara. Dengan gigi palsu, gigi dapat bergeser di sekitar mulut. Otot muka menjadi tegang karena mencoba menahan gigi palsu. Hal ini sering menimbulkan suara yang tidak jelas, bunyi klik pada saat berbicara. Gigi yang ditanam akan membuat anda bisa berbicara dengan santai dan dengan nada yang alami.
  5. Meningkatkan rasa percaya diri. Implan gigi dapat meningkatkan rasa percaya diri dan anda akan merasa bangga akan diri sendiri. Banyak pasien yang telah menjalani perawatan ini juga mengungkapkan hal yang sama. Anda bisa mendapatkan hampir semua hal-hal yang bisa anda lakukan dengan gigi asli, memberikan anda kepercayan diri.
  6. Meningkatkan penampilan. Apabila anda kehilangan gigi, tulang rahang mulai mengecil dan membuat wajah kelihatan lebih tua. Tanam gigi dapat menghentikan proses ini.

So, tidak perlu ragu untuk memasang implan gigi  ya, Dentalosophers!

Contact Us

Address

(Senopati) Jl. Senopati No.16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
(Pondok Indah) Jl. Metro Pondok Indah SG.21 Pondok Indah, Jakarta Selatan (Mamamia Spa)
(Gandaria) Jl. Petogogan I No.16A Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
(BSD) Gedung EduCenter Ground Floor Unit G-09 Kav. Commercial International School II No. 8 Jalan Sekolah Foresta, BSD City

Email

dentalosophy@gmail.com

Contact Number

Senopati 0819 08663338
Pondok Indah 0812 95372212
Gandaria 0878 8556 1639
BSD 0812 9146 9830