1. Education

Pembersihan Gigi Enam Bulan Sekali

Demi menjaga kesehatan mulut, keberadaan karang gigi penting untuk diperhatikan. Karang gigi dapat terbentuk akibat akumulasi dan pengerasan dari plak dan sisa makanan yang tidak dibersihkan secara sempurna.

Apabila karang gigi sudah terbentuk, maka menggosok gigi saja tidak akan cukup untuk menghilangkannya. Karang gigi hanya dapat dibersihkan dengan perawatan yang disebut scaling, menggunakan alat khusus oleh dokter gigi.

Mungkin masih banyak yang merasa khawatir pembersihan karang gigi akan membuat gigi menjadi tipis dan membuat gigi ngilu. Sebenarnya, pembersihan karang gigi hanya akan mengangkat karang giginya saja dan tidak akan mengubah bentuk gigi sama sekali. Sensasi rasa ngilu pun hanya terjadi pada kondisi tertentu dan sesaat saja.

Jadi, bagi Anda yang ingin membersihkan karang gigi tidak perlu merasa khawatir. Justru apabila dibiarkan, karang gigi dapat mengganggu kesehatan mulut dan tubuh secara keseluruhan. Hal tersebut dikarenakan jumlah bakteri pada mulut yang terus meningkat dapat menyebabkan peradangan pada gusi. Tanda gusi yang radang adalah gusi menjadi kemerahan, mudah berdarah, dan jika dibiarkan dapat merusak tulang penyangga gigi. Selain itu, bakteri dapat terbawa cairan darah dan masuk ke tubuh melalui peredaran darah dan menyebabkan penyakit di bagian tubuh lain.

Pembersihan karang gigi sebaiknya dilakukan minimal setiap 6 bulan sekali karena karang gigi secara periodik dapat terbentuk kembali. Maka dari itu, penting sekali untuk menjaga kebersihan mulut dan menghilangkan sumber-sumber infeksi lainnya pada gigi dan mulut.

Contact Us

Address

Jl. Senopati No.16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jl. Johar No.8, Menteng, Jakarta Pusat (Al-Jazeerah Signature Lantai 3)
Jl. Metro Pondok Indah SG.21 Pondok Indah, Jakarta Selatan (Mamamia Spa)

Email

dentalosophy@gmail.com

Contact Number

Senopati 081 806 191 070
Menteng 021 31907598
Pondok Indah 0821 1408 6282