1. Education

Tips Menjawab Pertanyaan yang Sering Muncul Ketika Lebaran


Dentalosophers, bagaimana perjalanan Ramadhan kalian tahun 2021? Tetap semangat menjalaninya? Pasti semangat dong yaa karena tidak terasa sebentar lagi Idul Fitri alias lebaran! Siapa yang tidak bahagia ketika mendengar kata tersebut? Lebaran menjadi momentum bertemu dengan keluarga besar. Suasana terasa begitu hangat ketika berkumpul dengan sanak-saudara. Menikmati santapan khas Idul Fitri seperti ketupat sayur, opor ayam, rendang, dsb. Rasanya ga sabar pengen cepet-cepet lebaran hihi… 

Eitsss tapi, kalau lagi kumpul lebaran bareng keluarga, biasanya sering dilempar pertanyaan-pertanyaan menjengkelkan. Betul tidak, Dentalosophers? Contohnya seperti “kapan nikah?” hiiii pertanyaan menakutkan. Nah, kami telah melakukan survey mengenai pertanyaan menjengkelkan yang sering muncul ketika lebaran. Survey ini berupa google form yang diisi oleh 20 responden dari berbagai kalangan. Dari lima pilihan, 9 dari 20 orang memilih pertanyaan “kamu gemukan atau kurusan, ya?” sebagai pertanyaan paling menjengkelkan ketika lebaran. Pertanyaan menjengkelkan berikutnya adalah “pacarnya mana? kok ga dibawa?” dan “kapan nikah?” dengan masing-masing 3 orang responden yang memilih. Penasaran sama hasilnya? Diagram survey dapat Dentalosophers lihat di bawah ini.





Nah, apakah Dentalosophers juga sering mendapatkan pertanyaan serupa ketika lebaran? Apakah kalian merasa jengkel? Bagaimana kalian merespon pertanyaan tersebut? Berikut kami berikan tips-tips untuk menjawab pertanyaan serupa yang sering muncul ketika lebaran.

  1. Jangan Menghindar

Dentalosophers, ketika kalian sedang menyantap makanan Idul Fitri kemudian dihampiri secara tiba-tiba, usahakan jangan takut dan menghindar. Jangan langsung beranggapan bahwa mereka akan memberi pertanyaan menjengkelkan yang sudah disebut di atas. Tetap lanjutkan santapan kalian dan terima kedatangan sanak-saudara yang menghampiri tersebut.

  1. Jawab dengan tenang

Apabila percakapan sudah dimulai, biarkan obrolan tersebut semakin larut. Dentalosophers akan mengetahui apabila percakapan sudah mengarah kepada pertanyaan-pertanyaan di atas. Ketika salah satu pertanyaan menjengkelkan tersebut muncul, jangan khawatir dan tetap tenang. Berikan respon yang jujur dan sesuai dengan isi hati kalian, apakah obrolan mengenai hal tersebut perlu dilanjutkan atau tidak.

  1. Hadapi dengan senyuman

Ketika pertanyaan menjengkelkan tersebut berlanjut menjadi sebuah percakapan, mau tidak mau Dentalosophers mengikuti jalannya percakapan tersebut. Walau merasa tidak berkenan, jangan gegabah. Tetap merespon dengan baik dan cukup hadapi dengan senyuman. Agar mereka terpukau dan mengganti topik pembicaraan, berikan senyuman lebar Dentalosophers sebagai pengalihan. Nah, agar semakin percaya diri dengan senyuman, Dentalosophers dapat melakukan perawatan scaling ataupun bleaching sebelum menghadiri acara Idul Fitri bersama keluarga. Sehingga Dentalosophers tidak perlu khawatir menghadapi pertanyaan menjengkelkan yang sering muncul ketika lebaran. 



Contact Us

Address

(Senopati) Jl. Senopati No.16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
(Pondok Indah) Jl. Metro Pondok Indah SG.21 Pondok Indah, Jakarta Selatan (Mamamia Spa)
(Gandaria) Jl. Petogogan I No.16A Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
(BSD) Gedung EduCenter Ground Floor Unit G-09 Kav. Commercial International School II No. 8 Jalan Sekolah Foresta, BSD City

Email

dentalosophy@gmail.com

Contact Number

Senopati 0819 08663338
Pondok Indah 0812 95372212
Gandaria 0878 8556 1639
BSD 0812 9146 9830